Thursday, August 13, 2020

|

34 C
Indonesia

|

|

Meriahnya Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018

Berita Terkait

Pellentesque aliquet nibh nec urna.

Morbi interdum mollis sapien. Sed ac risus. Phasellus lacinia, magna a ullamcorper laoreet, lectus arcu pulvinar risus, vitae facilisis...

Politikindonesia – Kegiatan Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 yang dihelat Polres Tulang Bawang berlangsung sangat meriah. Acara yang menjadi ajang silahturahmi masyarakat dan pimpinan di wilayah Tulang Bawang itu digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72.
Rangkaian acara dimulai dengan upacara pembukaan pada Minggu (01/07) pagi, di Lapangan Mapolres Tulang Bawang. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si menjadi inspekturnya. 
Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Berpakaian lengkap dan gagah, derap langkah mereka teratur mengawal Merah Putih hingga berkibar di atas langit Polres Tulang Bawang. Pagi yang cerah, turut mendukung kemeriahan dan khidmatnya upacara itu.

Sederet pimpinan wilayah Tulang Bawang terlihat hadir. Diantaranya, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, Ketua DPRD Tulang Bawan dan Tulang Bawang Barat, Dandim 0426 Tulang Bawang, serta Danlanud Pangeran M Bunyamin.

Upacara Pembukaan Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018

Upacara Pembukaan Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018
Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan penghargaan terhadap 33 personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajarannya, yang berprestasi. Mereka terdiri dari 3 perwira pertama (pama) yang telah terpilih menjadi pama teladan 16 personel Satreskrim dan 6 personel Polsek Gedung Aji yang berhasil ungkap kasus kejahatan, serta 7 personel staff yang mendapatkan reward karena memiliki loyalitas dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas serta 1 personel yang merupakan PS. Kasi Keu juga mendapatkan reward karena telah berdedikasi tinggi dalam mengelola keuangan Satker Polres.
“Saya ucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian sehingga mendapatkan reward dari pimpinan, jadikan ini sebagai penyemangat dalam bekerja,”, ujar AKBP Raswanto.
Usai upacara, raungan sirine dari tombol yang di tekan bersama oleh jajaran pimpinan di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, menandai dibukanya kegiatan Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018. Acara dilanjutkan dengan pemotongan dan pemberian tumpeng kepada Panitia Pelaksana, sebagai tanda syukur.

Pemotongan Tumpeng sebagai Rasa Syukur

Pemotongan Tumpeng sebagai Wujud Rasa Syukur
Kemeriahan begitu semakin terasa saat sebagian dari 14 rangkaian kegiatan lomba dimulai. Ada lomba karate, volley, basket, pocil, goes, menembak, kontes otomotif dan lomba dai cilik yang digelar hari itu. 
Acara semakin riuh, ceria dan penuh berwarna karena pada para peserta lomba juga suporter masing-masing. Para suporter ini mendukung jagoannya dengan cara-cara unik yang mengundang decak tawa. Sangat meriah. 
Menjelang siang, Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 makin meriah dengan kedatangan komunitas motor dan Truck. Motor dan truk modifikasi dengan tampilan unik dan klasik itu, parkir berjejer memenuhi sebagain lapangan Mapolres Tulang Bawang. 
Masih terkait rangkaian Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 ini, pada Jumat (29/6) malam, 19 kendaraan dari Tim Offroad yang berasal dari berbagai daerah di Lampung, juga mempertontonkan kendaraan offroad mereka di halaman Mapolres Tulang Bawang, sebelum akhirnya berangkat menuju arena offroad pada Sabtu (30/06) pagi.

Komunitas Motor dan Truk Ikut Memeriahkan Jambore

Komunitas Motor dan Truk Ikut Memeriahkan Jambore
Keriaan warga, peserta lomba serta pimpinan wilayah Tulang Bawang sepanjang Minggu itu kemudian ditutup dengan panggung hiburan rakyat. Panggung ini menghadirkan sejumlah artis ibukota yang di sambut warga dengan antusias. Rangkaian acara Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 itu pun ditutup dengan tertib, aman dan meriah. 
Kapolres Tulang Bawang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut andil dalam mensukseskan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini, khusunya kepada panitia, masyarakat, Polri dan TNI. Kepada para awak media saya juga mengucapkan terimakasih telah berkenan hadir dan meliput acara ini,” ujar Kapolres. 
AKBP Raswanto mengatakan, Expo dan Jambore Lintas Komunitas, adalah ajang tahunan yang kedua kalinya digelar Polres Tulang Bawang. Jambore ini bertujuan  memperkokoh persatuan di kalangan pimpinan baik dari kepolisian dan TNI, Pemerintah Daerah, komunitas warga, dan masyarakat. 
Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika dalam penyelenggaraan acara ini terdapat banyak kekurangan, “Sebagai manusia biasa saya sadar pasti memiliki banyak kelemahan, untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang Polres Tulang Bawang dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya. (fth/akb/kap)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

DPD Partai Golkar Lampung Laporkan Kesiapan Pilkada Ke DPP

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung yang dipimpin Ketua Arinal Djunaidi, melakukan rapat konsolidasi melalui...

Profesor China Klaim Sukses Bikin Bayi Rekayasa Genetik

Politikindonesia - He Jiankui, seorang profesor dari universitas di Shenzhen, Cina mengklaim telah berhasil  membuat  bayi manusia pertama di dunia yang berasal dari rekayasa...

Meriahnya Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018

Politikindonesia - Kegiatan Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 yang dihelat Polres Tulang Bawang berlangsung sangat meriah. Acara yang menjadi ajang silahturahmi...

Sikap Politik Bang Yusril dan Nasib PBB

Politikindonesia - Sikap Bang Yusril Ihza Mahendra yang seolah menyalahkan Paslon Prabowo-Sandi terkait sikap Partai Bulan Bintang (PBB) yang belum resmi memberikan dukungan menurut...

BI Pertahankan Suku Bunga Acuan 6 Persen

Politikindonesia - Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan BI 7-day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 6,00 persen. Demikian pula...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -